Sekda Hadiri Kegiatan Forum Penguatan Jejaring Tata kelola Destinasi Desa Wisata

Forum penguatan jejaring tata kelola destinasi Desa Wisata. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Sekertaris Daerah Kabupaten, Mohammad Isa menghadiri kegiatan Forum penguatan jejaring tata kelola destinasi Desa Wisata di  Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten, Mohammad Isa mengatakan, Kabupaten Sekadau memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa dan menjadi potensi besar dalam penggerak sektor pariwisata sekaligus perekonomian di Kabupaten Sekadau.

"Desa Wisata menjadi salah satu motor penggerak pengembangan pariwisata. Diharapkan Desa Wisata tidak hanya menjadi sumber keindahan alam saja akan tetapi dapat menjadi wadah untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya lokal," kata Mohammad Isa. Sabtu (9/9/2023).

"Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk kita mewujudkan visi kita bersama untuk memajukan pariwisata salah satunya melalui desitinasi Desa Wisata," tambahnya

"Melalui kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat kita dapat menciptakan desitinasi wisata yang berkelanjutan dan bermakna," ungkapnya.

Mohammad Isa juga berharap dengan dilaksanakannya forum ini dapat menjadi wadah yang produktif untuk berbagi ide, pengalaman dan solusi dalam upaya memperkuat tata kelola destinasi Desa Wisata di Kabupaten Sekadau.

"Mari kita berkolaborasi, belajar satu sama  lain dan bekerjasama untuk menjadikan desa-desa wisata kita menjadi desitinasi unggulan yang berdaya saing tinggi," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next