27 Poktan Terima Bantuan Benih Kelapa Sawit Program IP3K

Bupati Sekadau, Aron saat menyerahkan bantuan benih Kelapa sawit. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron menyalurkan bantuan benih unggul Kelapa Sawit Pre- Nursery program unggulan IP3K,bertempat di penangkaran benih Kelapa sawit Desa Tapang Semadak. Senin (17/7/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Sandae mengatakan,
Bantuan bibit sawit ini merupakan penterjemah dari program unggulan IP3K yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian.

"Pada tahun 2023 dapat terakomodir 73.438 batang benih unggul yang diserahkan kepada 27 Kelompok Tani di 21 Desa dengan jumlah luas yang dibantu sejumlah 547 hektar," kata Sandae.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Bantuan benih unggul ini merupakan simulus agar petani mendapatkan benih yang baik, karena  benih yang baik merupakan Kunci keberhasilan kelapa sawit.

"Saya berharap kepada Kelompok Tani penerima bantuan agar memelihara benih dengan baik sehingga nantinya dapat ditanam pada lahan yang sudah di siapkan," harapnya.

"Saya minta bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, jika sawit ini sudah ditanam dan menghasilkan maka kedepannya dapat membantu perekonomian masyarakat," ungkapnya

Aron juga mengatakan, Bantuan ini merupakan bantuan berkelanjutan dan akan dilakukan ditahun berikutnya.

"Saya berharap kepada Dinas terkait pengelola BPP dan PPL agar selalu monitor dilapangan terkait program yang kita Salurkan ini, sehingga program dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang baik pula," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next