Pelantikan Bunda Paud Desa Se-kabupaten Sekadau, Ini kata Aron

pelantikan Bunda Paud Desa Se-kabupaten Sekadau. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri pelantikan Bunda Paud Desa Se-kabupaten Sekadau, bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Selasa (15/11/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, sangat mengapresiasi Bunda Paud yang telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan pembangunan Pendidikan di Kabupaten Sekadau, khususnya pendidikan anak usia dini. 

"Anak merupakan awal mata rantai manusia yang sangat menentukan wujud kehidupan suatu bangsa dimasa yang akan datang," kata Aron. 

"Menyiapkan generasi muda yang berkualitas bagi penerus bangsa, terutama untuk Kabupaten Sekadau merupakan suatu keharusan dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sekadau," tambahnya

Aron juga mengatakan, pentingnya pendidikan anak usia dini pada dasarnya dilatarbelakangi oleh hasil kajian  penelitian yang dihasilkan oleh Psikolog anak yang menyatakan bahwa usia anak 0-6 tahun merupakan usia yang sangat penting dalam proses pembentukan anak. 

"Mulai dari usia dini mereka belajar banyak hal yang mereka dapatkan dari orang tua dan lingkungan sekitar," ucapnya

"Selama masa pertumbuhan otak anak sangat pesat oleh karena itu pendidikan anak usia dini sangat dibutuhkan salah satunya untuk melatih kemampuan bahasa dan lain sebagainya," pungkasnya. (Nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next