Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan Benih Kelapa Sawit Program IP3K

Bupati Sekadau, aron saat menyerahkan bantuan benih Kelapa Sawit. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron menyalurkan bantuan benih Kelapa Sawit siap tanam program Infrastruktur Perkebunan, Pertanian, Perikanan untuk Kesejahteraan (IP3K). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sekadau telah menetapkan Program Unggulan yaitu IP3K, yang salah satunya adalah dengan pemberian bantuan benih unggul Kelapa Sawit siap tanam. 

"Bantuan benih unggul ini bertujuan untuk meningkatkan produksi tanaman kelapa sawit sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sekadau," kata Aron. Senin (13/11/2022). 

"Bantuan benih unggul kelapa sawit siap tanam ini adalah stimulus, agar petani pekebun membudidayakan kelapa sawit dengan baik dan benar. Karena kunci keberhasilan pembangunan kebun kelapa sawit adalah dengan penggunaan benih unggul," tambahnya. 

Aron juga berharap kepada petani penerima bantuan untuk secara swadaya menanam dan dan memelihara benih yang dibantu dengan baik sesuai ketentuan teknis.

"Sebagai program yang berkelanjutan, Program IP3K yang berupa bantuan benih kelapa sawit unggul ini akan di luncurkan kembali pada tahun-tahun berikutnya sesuai dengan ketersediaan anggaran," jelas Aron

"Kegiatan tahun 2022 ini merupakan realisasi perdana, tentunya perlu dilakukan monitoring dan evaluasi untuk dilakukan perbaikan pelaksanaan pada kegiatan tahun berikutnya," ujarnya

Aron juga berharap kepada para Kelompok Tani penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

"Segera ditanam pada lahan yang sudah disiapkan, sehingga diharapkan dalam waktu 3 tahun kedepan sudah dapat menikmati hasilnya," ucapnya

"Saya berharap kepada Dinas terkait serta Pengelola Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) agar dapat melakukan pendampingan secara teknis dilapangan. Agar bantuan yang diberikan ini dapat terkelola dengan baik dan optimal, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," pungkasnya. (Nv). 




Tinggalkan Komentar

Back Next