Peninjauan Operasi Keluarga Berencana Gratis di RSUD Sekadau

Subandrio saat meninjau Operasi KB di RSUD Sekadau. (foto:nv). 

Sekadau Kalbar,
Borneosiber.com - Pada Rabu, 1 November 2022, di RSUD Sekadau, dilakukan peninjauan kegiatan Operasi Keluarga Berencana (KB) gratis tahap I.


Peninjaun tersebut dilakukan Oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio bersama Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Kepala RSUD Sekadau dan beberapa tim lainnya. 


Diwawancara usai kegiatan,  

Kepala Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius,  menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang melakukan gerakan atau operasi KB Metode Operasi Wanita (MOW) tahap I. 


"Hari ini, kami meninjau pelaksanaan KB MOW, salah satu program Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk meningkatkan cakupan KB,” kata Henry Alpius. 


"Sebanyak 9 orang calon akseptor mendapatkan operasi KB secara gratis," jelasnya.


Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat Sekadau dalam menjalankan Program Keluarga Berencana.


“Program ini baru diimplementasikan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2023, dan kami berharap program ini dapat berlanjut serta dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya di Kabupaten Sekadau.” pungkasnya. (nv). 



Tinggalkan Komentar

Back Next