Antisipasi DBD Musim Hujan

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. (foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Borneosiber.com - Dalam konteks perubahan cuaca saat ini, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, mengingatkan masyarakat tentang risiko Demam Berdarah Dengue (DBD) selama musim hujan dan banjir. 


Henry Alpius memperingatkan pentingnya kewaspadaan terutama pada anak-anak di bawah 5 tahun, dan mengajurkan mereka yang mengalami gejala demam segera mencari perawatan kesehatan.


Selain itu, Henry Alpius mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan prinsip 5M, yaitu menguras bak mandi, menutup tempat penampungan udara, mengubur barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk, membuang kaleng bekas, dan menaburkan bubuk abate ke dalam wadah udara. 


“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan kesehatan guna mencegah DBD,” kata Henry Alpius. Kamis (9/11/2023).


Ia juga mengatakan, Dinas Kesehatan sudah melakukan fogging dibeberapa tempat yang kasus DBD nya meningkat. 


"Saya berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan agar kita dapat hidup sehat dan terhindar dari DBD," tutupnya. (tim). 

Tinggalkan Komentar

Back Next