ITKK Sekadau Gelar Inisiasi Kampus bagi Mahasiswa Baru

Inisiasi Kampus Mahasiswa Baru Angkatan Ke III. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Kabupaten Sekadau menggelar Kegiatan Inisiasi Kampus Mahasiswa Baru Angkatan Ke III dengan Tema "Kampus Ku Pilihan Ku, Kampus Ku Kebanggaan Ku".

Kepada Media ini, Ketua Panitia, Kristianus Heri Hartanto Mengatakan, kegiatan Inisiasi Kampus merupakan kegiatan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru.

"Inisiasi Kampus dilaksanakan selama 3 hari, dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat mengerti tentang kampus dan mengenal dosen-dosen, staf akademik dan teman-teman lainnya," kata Kristianus Heri Hartanto. Senin (4/9/2023). 

"Selain itu mahasiswa juga diberikan berbagai materi secara khusus materi terkait sejarah berdirinya ITKK dengan Narasumber dari Internal Gerakan CU Keling Kumang," tambahnya. 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Juli Vandri mengatakan, pada kegiatan Inisiasi Kampus ini, BEM juga akan memperkenalkan terkait organisasi-organisasi yang ada di ITKK dan juga memperkenalkan kepada mahasiswa terkait bagaimana dinamika didalam kampus. 

"Untuk mengayomi mahasiswa baru, BEM mempunyai program tentang aspirasi mahasiswa, yang dimana kita melihat potensi teman-teman terkait minat dan bakat baik diakademik maupun non akademik," ujarnya. 

"Mahasiswa nantinya akan kita ikut sertakan dalam kegiatan seperti kegiatan olahraga dan lain sebagainya, agar teman-teman dapat memperluas bakat-bakatnya serta BEM ini bisa sebagai wadah untuk mahasiswa menyampaikan aspirasinya," tambahnya. 


Pada kesempatan itu juga, Rektor ITKK Sekadau, Stefanus Masiun berharap agar Mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri untuk belajar di perguruan tinggi ini. 

"Saya berharap kepada 160 mahasiswa baru ini agar bersungguh-sungguh untuk mengenyam studi di ITKK ini, sehingga nantinya mahasiswa mempunyai bekal yang cukup untuk turun ke masyarakat," harap Stefanus Masiun. 

" ITKK memiliki 3 jurusan yakni Agroteknologi, Rekayasa Komputer dan Kewirausahaan dengan jumlah Dosen sebanyak 21 orang," tutupnya. (nv). 


Tinggalkan Komentar

Back Next