Deklarasi ODF Kecamatan Nanga Taman

Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Pilar 1-3 Kecamatan Nanga Taman. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Pilar 1-3 Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten mengapresiasi  terselenggaranya Deklarasi Open Defacation Free (ODF) Tingkat Kecamatan Di Kecamatan Nanga Taman.

"Semoga dengan dideklarasikannya Kecamatan Nanga Taman menjadi Kecamatan ODF dapat memicu dan memotivasi Kecamatan lainnya  yang belum ODF," Kata Aron. Kamis (7/9/2023).

"Saya mengucapkan Selamat  kepada masyarakat Kecamatan Nanga Taman atas di Deklarasinya Kecamatan Nanga Taman menjadi  kecamatan ODF," tambahnya

Aron juga mengatakan bahwa ODF adalah awal dari upaya menciptakan Kabupaten yang sehat, yaitu wilayah yang bersih, nyaman, dan aman untuk ditinggali.

"kerjasama dari berbagai sektor, mulai dari pemerintah Pusat hingga Daerah, dunia usaha, LSM, dan masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan tujuan tersebut," ujarnya

"Saya percaya dengan usaha dan dukungan terus menerus dari semua pihak, Pilar STBM akan dapat terwujud dengan baik, hal ini sudah dibuktikan oleh Kecamatan Nanga Taman, dengan Gotong Royong dan kerjasama masyarakat dapat mewujudkan pilar pertama STBM sehingga pada hari ini gerakan Stop Buang air besar sembarangan dapat kita Deklarasikan di Kecamatan Nanga Taman ini," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next