Aplikasi Silapor Resmi Dilauncing

Subandrio saat Melauncing aplikasi Sistem Informasi Layanan Pendaftaran /Pelaporan Ormas (Silapor). (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Melauncing aplikasi Sistem Informasi Layanan Pendaftaran /Pelaporan Ormas (Silapor) dan sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 kepada Ormas, bertempat di Aula Serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Selasa (22/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Penerbitan surat keterangan Ormas merupakan salah satu aktivitas yang sering mendapatkan sorotan karena memerlukan proses yang cukup lama dan belum efektif.

"Oleh karena itu berkaitan dengan pengguna Silapor, beberapa fitur dapat digunakan untuk mengetahui informasi Ormas, mengusulkan penerbitan SKT Kemandagri serta melaporkan keberadaan Ormas di Wilayah Kabupaten Sekadau," kata Subandrio.

Subandrio juga mengatakan, Selain Launching Aplikasi Silapor, pertemuan ini juga dalam rangka mensosialisasikan Pemilu serentak tahun 2024 dan sekaligus agenda silahturahmi Pemerintah Daerah dan Organisasi masyarakat.

"Saya minta kepada Pengurus Ormas agar dapat menjadikan momentum ini untuk menambah wawasan dalam menjaga demokrasi di Indonesia dan Upaya meningkatkan partisipasi Pemilih khususnya di Kabupaten Sekadau menjelang Pemilu 2024," pintanya

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kehidupan berdemokrasi harus memperhatikan norma-norma atau kaidah yang ada, beretika dan pembenahan dari layanan penerbitan surat keterangan Ormas menjadi salah satu target yang dirasakan oleh masyarakat," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next