Syukuran Renovasi Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Sejirak

syukuran Renovasi Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Sejirak Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Keuskupan Sanggau. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri syukuran Renovasi Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Sejirak Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Keuskupan Sanggau. 

Laporan Ketua Panitia,  Sandi Heronimus mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau para donatur dan lembaga keuangan serta umat yang telah berpartisipasi dalam renovasi Gereja Santo Petrus ini.

"Kami mengucapkan Terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu semua proses renovasi sehingga secara fisik Gereja ini sudah bisa digunakan," kata Sandi Heronimus. Jum'at (7/7/2023)

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno mengapresiasi syukuran Renovasi Gereja ini.

"Saya apresiasi kekompakan masyarakat dan semangat kebersamaan ini harus kita jaga," kata Martinus Sudarno.

"Saya berharap umat dapat menjaga fisik Gereja ini. Jangan hari ini saja ramai orangnya karena Gereja ini bukan pajangan namun Gereja ini untuk kita beribadah dan harus kita jaga serta dirawat dengan baik," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada umat Stasi Sejirak atas syukuran renovasi Gereja Katolik Santo Petrus ini.

"Gereja Katolik Santo Petrus ini, merupakan Gereja kebanggaan umat Sejirak yang dimana dulu Gereja ini hanya berukuran kecil namun sekarang sudah direnovasi dengan begitu megah," kata Aron

"Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau fokus pada Pembangunan rumah ibadah, yang dimana hal tersebut sebagai upaya peningkatan Iman umat," jelasnya.

"Saya mengucapkan Terimakasih atas partisipasi dari umat dan para Donatur sekalian. Saya merasa bangga karena umat Stasi Sejirak ini selalu kompak dan bersatu sehingga renovasi Gereja ini dapat berjalan dengan baik," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next