Pembukaan Kegiatan Desiminasi Hasil Sensus Sanitasi

kegiatan Desiminasi hasil sensus sanitasi dan air bersih serta evaluasi STBM. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Desiminasi hasil sensus sanitasi dan air bersih serta evaluasi STBM, bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Rabu (26/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, aspek tujuan pembangunan berkelanjutan pada sektor lingkungan hidup, pemerintah berkewajiban memastikan masyarakatnya mendapatkan akses universal air bersih dan sanitasi.

"Hal inilah yang menjadikan air dan sanitasi menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Sekadau sebagaimana tertuang dalam misi kedua dan ketiga yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur dasar dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan," kata Aron.

"Untuk bisa mendukung dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan tersebut, tentu diperlukan perencanaan dan penganggaran yang tepat," tambahnya.

Aron juga mengatakan, bahwa data merupakan basis yang sangat penting dalam melaksanakan program air minum dan sanitasi di level Desa hingga Kabupaten. Perencanaan dan implementasi akan semakin baik jika didukung oleh data dasar yang memadai dan akurat.

"WVI sudah melaksanakan Sensus Air Minum dan sanitasi pada 16 Desa dampingan sejak bulan November 2022 hingga Maret 2023. Data dari WVI ini bisa menjadi bahan rujukan bagi Pemerintah Desa dalam melakukan perencanaan program air minum dan sanitasi," jelas Aron

"Saya Mengucapkan terimakasih kepada WVI yang sudah mendukung program Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam meningkatkan akses air minum dan Sanitasi," ucapnya.

"Saya berharap kerjasama ini bisa diteruskan agar bisa mewujudkan Kabupaten Sekadau yang Maju Sejahtera dan Bermartabat," pungkasnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next