Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Adat Melayu

peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, Pembangunan rumah adat melayu ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Sekadau dalam rangka  Pemerintah memperhatikan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Di Kabupaten Sekadau ini sudah ada Rumah Adat Dayak dan saat ini rumah Adat Melayu akan kita bangun serta Kedepannya nanti kita juga akan membangun Rumah Adat Tionghoa," kata Aron. Rabu (12/7/2023).

"Kami berkomitmen agar bagaimana kedepannya Kabupaten Sekadau bisa berkembang dan maju dalam sisi budaya," tambahnya.

Aron juga mengatakan, pembangunan rumah adat melayu ini sebagai upaya untuk melestarikan budaya agar tidak hilang ditelan jaman.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk pembangunan rumah adat melayu ini, Kita bangun rumah ini secara bertahap dan  kedepannya kami juga berkomitmen agar pembangunan jalan masuk dan halaman tetap kita lanjutkan," ungkapnya.

"Rumah adat melayu ini akan menjadi icon Kabupaten Sekadau, maka dari itu budaya harus kita lestarikan," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next