Polemik Penyegelan Kantor PT. KBP sudah Ditemukan Kesepakatan

Dialog masyarakat dan PT. KBP. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Pasca aksi warga masyarakat 4 desa di Belitang Hulu mengenai tuntutan perbaikan ruas jalan di wilayah kerja PT. Kalimantan Bina Permai (KBP) pada tanggal 14 Ferbruari yang berujung penyegelan Kantor oleh warga masyarakat terhadap kantor PT. KBP kini ditemukan kata sepakat antara kedua belah pihak.

Dengan difasilitasi oleh Camat belitang hulu pada tanggal 1 maret 2023 di Mess PT. KBP Batu Mata yang dihadiri dan disaksikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, perwakilan Dinas DKP3, Dinas Pekerjaan Umum, Ketua danbAnggota Komisi Il DPRD Kabupaten Sekadau, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Unsur Forkopimcam Kecamatan Belitang Hulu, Dewan Adat Dayak Kecamatan Beltang Hulu dan Kecamatan Belitang. Kepala Desa, Kepala Dusun,Kadat Temenggung dan perwakilan masyarakat di wilayah kerja PT. KBP

Kepada media ini, Kuasa hukum 4 Desa di Kecamatan Belitang Hulu, Alfonso mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Camat Belitang Hulu, Jhon yang telah berkenan menfasilitasi kegiatan tersebut sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar

"Kedepan kami berharap kepada PT. KBP agar dapat bersinergis dengan semua unsur yang ada baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa serta masyarakat di Wilayah kerja PT. KBP," kata Alfonso. Jum'at (3/3/2023). 

Alfonso juga mengatakan, Dialog cukup alot namun akhirnya menemukan kata sepakat antara kedua belah pihak. 

"Kita sudah menemukan sebuah kesepakatan dan semoga kesepakatan tersebut dapat direalisasikan dengan baik untuk kenyamanan kita bersama," pungkasnya. (nv). 




Tinggalkan Komentar

Back Next