Perayaan HUT Ke-55 SMPK Santo Gabriel Sekadau

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 dan pesta pelindung SMP Santo Gabriel Sekadau tahun 2023. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - SMPK Santo Gabriel Sekadau menggelar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 dan pesta pelindung SMP Santo Gabriel Sekadau tahun 2023, bertempat di Aula SMPK Santo Gabriel Sekadau. Rabu (1/3/2023).

Kepala Sekolah SMPK Santo Gabriel Sekadau, Gregorius Rigen mengatakan Tema perayaan HUT Ke-55 adalah "We Will Be Able" yang artinya kami mampu kami bisa.

"Tema ini diangkat dari kondisi yang ada saat ini, Indonesia baru saja pulih dari Pandemi Covid-19 dan seperti yang diketahui pada saat pendemi proses mengajar dilakukan secara Daring dan saat ini kita ingin  memperbaiki situasi belajar agar bisa berjalan secara normal," Kata Gregorius Rigen.

Gregorius Rigen juga mengatakan, Tema perayaan HUT ini juga diangkat dari era globalisasi yang dimana saat ini di jaman milenial semua serba teknologi.

"Kami berusaha menyadarkan anak-anak untuk menggunakan teknologi secara bijak dan dengan kurikulum merdeka ini anak-anak bukan hanya belajar akan tetapi berkreasi menciptakan teknologi dimasa depan," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengucapkan selamat HUT SMPK Santo Gabriel Sekadau yang Ke-55 tahun.

"Saya berharap SMPK tetap jaya dan bisa melahirkan alumni-alumni yang hebat," kata Fran Dawal.

"Tahun ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau fokus pada program pemberdayaan kepada guru-guru agar kedepan dapat menciptakan murid-murid  menjadi generasi emas karena Pendidikan merupakan investasi yang berharga. majunya suatu daerah tergantung pada SDM kita," tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Badan Karya Keuskupan Sanggau Perwakilan Sekadau , Pastor Kristianus menghimbau kepada orang tua murid agar
tidak ragu menitipkan anak-anaknya di SMPK Santo Gabriel Sekadau karena  guru-guru sangat bertanggungjawab dengan panggilan mereka sebagai tenaga pendidik.

"Kita harus menjalin kerjasama yang baik agar SMPK Santo Gabriel Sekadau tetap  eksis. Jalin kerjasama dengan unsur-unsur terkait, apa yg menjadi kesulitan dan keperluan harus dikomunikasikan dengan baik agar SMPK tetap jaya,"pungkasnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Abun Tono dan Paulus Subarno, Para Kepala SKPD, Para Dewan Guru Badan Karya Keuskupan Sanggau Perwakilan Sekadau, Ketua Komite SMPK Santo Gabriel Sekadau, Orang tua Siswa, Siswa-siswi SMPK Santo Gabriel dan Tamu undangan lainnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next