Kejuaraan Menembak sebagai Ajang Mencari Bibit Atlet

S

Kejuaraan menembak Bupati Cup 2022. (Foto:as). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Sekadau menggelar Kejuaraan menembak Bupati Cup 2022, bertempat di Lapangan Tembak Penanjung Island. Sabtu (10/12/2022). 

Diwawancara disela-sela kegiatan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengatakan dengan adanya Kejuaraan menembak yang dilaksanakan oleh Perbakin Sekadau diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet sehingga dapat menjadi atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Sekadau. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung Kejuaraan menembak yang digelar oleh Perbakin Sekadau ini," kata Bayu Dwi Harsono. 

"Saya optimistis dengan adanya Kejuaraan menembak seperti ini prestasi juga akan mengikuti," tambahnya

Pada kesempatan itu juga, Ketua Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan, Kejuaraan menembak  ini sebagai ajang untuk mencari atlet-atlet berprestasi. 

"Kejuaraan menembak ini untuk melatih mental atlet dalam bertanding sehingga dapat menjadi atlet Perbakin yang berprestasi dan handal," ujar Mejeng

"Ada 2 kategori yang akan diperlombakan yakni kelas PCP 33 M dan Uklik 17 meter dengan jumlah peserta sekitar 300 lebih peserta," jelasnya

"Kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah mendukung Perbakin Sekadau melalui dana hibah yang diberikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)," ucapnya. 

Sementara itu Sekretaris Umum Perbakin Sekadau, Bernardus Riyadi berharap event seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya.

"Semoga Kejuaraan menembak ini dapat berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," pungkasnya. (Nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next