Peduli Kesulitan Warga, PT. Agro Andalan Inisiatif Perbaiki Ruas Jalan Km 18-23

Perbaikan ruas jalan Kayu Lapis Km 18-23.(fofo:ist).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Akibat intensitas hujan yang berkepanjangan, ruas jalan Kayu Lapis yang saat ini menjadi akses utama masyarakat sering mengalami masalah seperti jembatan putus, jalan berlumpur dan berbagai macam problem lainnya sehingga menghambat transportasi masyarakat.

Kepada Wartawan, Pimpinan PT.Agro Andalan, Imanuel Tibian mengatakan, bahwa pihak PT. Agro Andalan merasa terpanggil untuk memperbaiki kondisi ruas jalan Kayu Lapis tepatnya di Km 18-23 dengan menerjunkan dua alat berat yakni motor grader dan pibrator pada Senin 10 Oktober 2022 kemarin.

"Dilakukannya perbaikan ruas jalan dari KM 18 - 22 tersebut, selain untuk kepentingan perusahaan, kita juga merasa terpanggil untuk membantu kesulitan masyarakat setempat," kata Imanuel Tibian. Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan itu juga, salah satu warga Desa Nanga Pembubuh, Lorensius Leli mengatakan, sebenarnya secara pembagian perawatan jalan tersebut sesuai kesepakatan bersama Pemerintah Daerah Sekadau ruas jalan kayu lapis dari KM 18 - 23 merupakan tanggungjawab PT. Bintang Sawit Lestari (BSL).

"Namun bukannya  PT. BSL tidak melakukan Perawatan tapi memang karena tingginya curah hujan yang menyebabkan jalan terus berlumpur sehingga tidak bisa di kerjakan, " Kata Lorensius Leli.

Ia juga mengatakan, melihat kondisi demikian, PT.Agro Andalan yang juga mempunyai kepentingan terhadap akses jalan tersebut mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan. Namun saat ini masih terkendala karena intensitas hujan yang masih sangat tinggi sehingga belum bisa dilakukan penimbunan mengunakan batu.

"Terimakasih PT.Agro Andalan atas inisiatifnya memperbaiki ruas jalan Km 18-23," pungkasnya. (Nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next