Kampung Pancasila Dusun Kapuas Diresmikan

Peresmian Kampung Pancasila Dusun Kapuas (foto:novi). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron, didampingi Dandim 1204 Sanggau/Sekadau, Letkol Infantri Bayu Yudha Pratama meresmikan Kampung Pancasila, Jalan Tamtama, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1204 Sanggau Sekadau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan kegiatan ini dikonsepkan untuk meningkatkan Nasionalisme Generasi Bangsa, Generasi penerus dan juga untuk menangkal paham radikalisme yang meracuni generasi muda. 

"Saya berharap kedepannya apa yang menjadi nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila dapat diterapkan di desa ini khususnya dan di kabupaten Sekadau pada umumnya," harap Letkol Inf Bayu Yudha Pratama. Jum'at (7/10/2022). 

Pada kesempatan itu juga Bupati Sekadau, Aron mengatakan, dengan adanya gagasan Kampung Pancasila ini, masyarakat akan kembali ke memori yang tidak bisa dilupakan yaitu tentang kebersatuan, tentang tidak ada perbedaan diantara satu dengan yang lain sehingga melahirkan Negeri yang dicintai ini. 

"Pencanangan Kampung Pancasila Desa ini diharapkan dapat menjadi contoh dan semoga kedepan akan berkembang di semua Desa yang ada di Kabupaten Sekadau," harap Aron

"Pancasila harus ditanamkan dalam diri setiap warga Negara Indonesia, tak terkecuali warga Kabupaten Sekadau. Dengan adanya toleransi akan terbangun kesepahaman di antara kita dan tidak ada lagi perbedaan," pungkasnya (Novi). 

Tinggalkan Komentar

Back Next