Sumardi: Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Generasi Muda

Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau, Sumardi. (foto:Novi) 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dengan Tema "Peran Generasi Muda Dalam Penguatan Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan" bertempat di Aula SMA Karya Sekadau. Selasa (27/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau, Sumardi mengatakan menyambut baik kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan. 

"Kegiatan ini sangat sinkron sekali dengan komitmen kebangsaan NKRI harga mati bagi bangsa Indonesia, maka para siswa terutama generasi muda ini perlu kita beri wawasan terkait dengan wawasan kebangsaan,"

"Peserta sosialisasi ini berjumlah sekitar 100 lebih peserta dari kelas XII dan inti pokoknya agar peserta dapat melihat bangsa Indonesia yang majemuk,"

Sumardi juga mengatakan dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan ini diharapkan para peserta dapat menerima wawasan yang luas terkait dengan wawasan kebangsaan yang berhubungan dengan bangsa Indonesia.

"Dengan kegiatan ini diharapkan agar peserta bisa menempatkan diri dimanapun berada dan dapat menambah wawasan terkait etika, moral dan karakter dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (Novi). 




Tinggalkan Komentar

Back Next