DPC Partai PDI Perjuangan Sekadau Gelar Rakercab II

Rakercab II Partai PDI Perjuangan
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II dengan Tema "Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat", bertempat di Gedung Ketaketik Sekadau. Sabtu (17/9/2022). 

Hadir pada kegiatan tersebut, Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan, Ketua dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau beserta kader. 

Laporan ketua Panitia, Ari Kurniawan Wiro mengatakan peserta Rakercab II PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau terdiri dari seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, anggota fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Ketua dan Sekretaris dan para pengurus anak cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Ketua dan Sekretaris serta Bendahara Badan dan juga sayap partai PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau.

"Pembiayaan kegiatan Rakercab II ini bersumber dari dana gotong-royong partai PDI Perjuangan" kata Ari Kurniawan Wiro. 

Pada kesempatan tersebut, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, Rakercab II dilaksanakan berdasarkan peraturan partai PDI Perjuangan nomor 28 tahun 2019 tentang rapat kerja, rapat koordinasi dan rapat tiga pilar.

"Rakercab adalah momentum dan waktu yang sangat baik dan tepat untuk membahas dan mendiskusikan berbagai rancangan kerja partai, evaluasi pelaksanaan program kerja partai, mendiskusikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh internal partai di semua tingkatan," jelas Aloysius.

"Untuk tahun 2024, kita akan membentuk sebuah komitmen dan target untuk menjadi pemenang dalam pemilu legislatif tahun 2024. Tentu dalam mencapai semua ini diperlukan kerja keras, doa, gotong-royong dan semangat serta kecintaan kita semua terhadap partai PDI Perjuangan," tambahnya

Pada kesempatan itu juga sambutan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, M Kebing mengatakan, Rakercab adalah kelanjutan dari Rakerda dan Rakerda adalah kelanjutan dari Rakernas dengan beberapa agenda khusus yaitu konsilidasi partai. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar dapat bergerak bersama terutama antara pengurus partai yakni DPC sampai ke badan dan juga sayap partai PDI Perjuangan," harapnya

"Ketua DPD juga memberikan pesan bahwa DPP juga memberikan arahan untuk Rakerda dan Rakercab tidak boleh ada rekomendasi untuk pencalonan baik Presiden, Gubernur, maupun Bupati," tambahnya.

"Solidaritas sangatlah penting pada kegiatan ini dan diharapkan kita semua tetap kompak serta memantapkan konsolidasi dan mengevaluasi hal-hal yang masih kurang demi untuk kemajuan Partai PDI Perjuangan," pungkasnya. (Novi). 


Tinggalkan Komentar

Back Next