Malam UMKM Bangkit di Terminal Lawang Kuari Sekadau

Launching malam UMKM Bangkit
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Gabung Organisasi Wartawan Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan  Lounching Malam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bangkit, bertempat di terminal Lawang Kuari Sekadau. Selasa (30/8/2022) Malam. 

Laporan Ketua Panitia penyelenggara, Abdul Syukri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Wartawan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau karena beberapa waktu lalu sempat terpuruk dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dapat terlaksana karena dukungan dari semua pihak dan juga kerja sama kita semua sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Bedu.

"Tentunya harapan kami semua, dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tentunya untuk para pekerja yang ada di lapak-lapak Terminal Lawang Kuari Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan Pemerintah Daerah sangat mensupport kegiatan Malam UMKM Bangkit ini.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini kedepannya UMKM bisa bangkit dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sekadau bisa terus meningkat sehingga dapat mensejahterakan hidup masyarakat," harap Aron.

Pada kesempatan itu juga perwakilan dari Gabung Asosiasi Perusahaan Kelapa Sawit  Indonesia (GAPKI) di wilayah Kabupaten Sekadau, Rudi mengatakan mendukung penuh kegiatan malam UMKM bangkit ini yang di selenggarakan oleh gabung organisasi wartawan Kabupaten Sekadau. 

"Kami berharap  dengan adanya kegiatan Malam UMKM ini, UMKM Kabupaten Sekadau bisa bangkit kembali dan perekonomian masyarakat juga bisa membaik," pungkasnya. 

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Gabung GAPKI di wilayah Kabupaten Sekadau yakni PT. Agro Andalan, PT. Tinting Boyok Sawit Makmur (TBSM), PT. Parna Agro Mas (PAM), PT. Prima Multi Entakai (MPE) PT. Grand Utama Mandiri (GUM), Credit Union Keling Kumang, Ikatan Wartawan Sekadau ( IWAS), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Novi). 


Tinggalkan Komentar

Back Next