BORNEO SIBER

Upaya Nyata Mendukung Pelestarian Lingkungan Hidup

DLH Kabupaten Sekadau melakukan Aksi Penanaman Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (Foto:wn)
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sekadau melakukan Aksi Penanaman Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bertempat di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Selasa, (2/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Petrus Apeng, mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya nyata instansi pemerintah daerah serta usaha dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup untuk penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan. 

"Pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan dari tanggal 5 Juni hingga 5 Juli 2024, mengingat waktu dan kesempatan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau baru bisa melaksanakannya pada tanggal 2 Juli ini," ujar Apeng.

"Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan ajakan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama melalui hal kecil ini kita berkolaborasi untuk perduli dengan lingkungan hidup di sekitar kita," sambungnya. 

"Karena jika satu orang saja yang perduli dan dikalikan dengan penduduk yang ada di lingkungan ini maka kita yakin lingkungan ini pasti akan subur dan hijau kembali, karna kita melihat beberapa tahun belakangan perubahan iklim tidak bisa kita prediksi. Oleh karena itu pada saat ini kita membutuhkan gerakan nyata. Mari kita semua melakukan pemulihan untuk lingkungan hidup yang ada di sekitar kita," pungkasnya. (wn)

Tinggalkan Komentar

Back Next