Rumah Melayu Sekadau akan Diresmikan: Proyek Strategis Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau, Aron, bersama Forkopimda, instansi terkait, dan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau, turut serta dalam peninjauan progres pembangunan Rumah Melayu di Jalan Merdeka Barat. Foto:ist
Sekadau, Kalbar|| Borneosiber (Selasa, 2 Januari 2024) - Bupati Sekadau, Aron, bersama rombongan Forkopimda, instansi terkait, dan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau, turut serta dalam peninjauan progres pembangunan Rumah Melayu di Jalan Merdeka Barat. Acara tersebut dihelat guna memastikan perkembangan proyek tersebut, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Sekadau tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan kebanggaannya terhadap progres luar biasa pembangunan Rumah Melayu Sekadau. 

"Puji Tuhan saat ini kita bisa meninjau rumah melayu ini dan progresnya luar biasa. Tentu ini juga menjadi kebanggaan kita semua di kabupaten Sekadau secara khusus teman-teman kita dari Melalyu," ungkapnya.

Bupati Aron menjelaskan bahwa Rumah Melayu Sekadau direncanakan akan diresmikan pada tahun 2024 ini. "Pada saat peresmian, saya berharap acara dilakukan di tempat ini juga," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa kehadiran Rumah Melayu ini menjadi suatu prestasi setelah hampir 20 tahun sejak pemekaran kabupaten Sekadau.

"Tentu ini atas kerjasama kita semua karena ini merupakan proyek strategis daerah. Kita bersyukur kepada dinas terkait dan Inspektorat yang terus melakukan monitoring pembangunan rumah melayu ini sehingga pembangunan ini bisa selesai tepat pada waktunya," kata Bupati Aron. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan Rumah Melayu, menyebutnya sebagai kebanggaan bersama.

Bupati berharap partisipasi aktif dari MABM kabupaten Sekadau dan pengurus MABM di kecamatan untuk mempersiapkan peresmian agar lebih meriah. 

"Kita berharap partisipasi dari MABM kabupaten Sekadau dan pengurus MABM di kecamatan agar pada saat peresmian untuk mempersiapkan segala sesuatu agar peresmian bisa lebih meriah dan bisa di koordinasikan dengan Pemerintah Daerah apa agenda-agenda yang akan dipersiapkan dalam memeriahkan peresmian rumah melayu tersebut," pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar

Back Next