Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat Ajak ASN Tingkatkan Kinerja di Tahun 2024

Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat Ajak ASN Tingkatkan Kinerja di Tahun 2024. Foto:ist
Pontianak, Borneo Siber — Kantor Gubernur Kalimantan Barat menjadi saksi pelaksanaan Apel Awal Tahun 2024 yang dipimpin oleh Dra. Hj. Linda Purnama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Acara ini berlangsung pada Senin, 8 Januari 2024, di halaman kantor tersebut.

Dalam amanatnya, Linda menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi mereka yang merayakan. Selain itu, ia juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita dengan sebaik mungkin, dengan inovasi yang handal dalam melayani masyarakat Kalimantan Barat, bangsa, dan negara," ucap Linda.

Tidak hanya itu, Linda juga mengingatkan para peserta apel untuk melakukan evaluasi kinerja selama tahun 2023, terutama yang berkaitan dengan aspek teknis, seperti laporan kinerja di berbagai satuan kerja, termasuk di lingkungan Biro-Biro Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Linda menyoroti tren positif kinerja di beberapa Biro, salah satunya Biro Kesejahteraan Rakyat yang berhasil mencapai capaian kinerja lebih dari 90 persen dalam serapan anggarannya. Namun, ia menekankan perlunya terus melakukan evaluasi ke depan agar kinerja tetap meningkat, terutama di tahun 2024.

"Saya meminta para OPD untuk terus bekerja dengan maksimal terkait evaluasi kinerja yang masih belum terselesaikan, terutama kaitan dengan LPPD, LKPJ, serta Laporan Keuangan. Hal ini merupakan atensi dari Bapak Pj Gubernur yang harus diselesaikan paling lambat di Minggu kedua Bulan Februari 2024," tandasnya.

Dengan semangat peningkatan kinerja yang ditekankan oleh Linda, diharapkan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas di tahun 2024. (adpim)

Tinggalkan Komentar

Back Next