Pemkab Sekadau Gelar Upacara Hari Pahlawan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023. (foto:nv).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sekadau. Jum'at (10/11/2023).


Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang Dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingat

dengan mengusung tema "Semangat

Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam

Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


"Tema ini diangkat melalui renungan yang

mendalam untuk menjawab ancaman

penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," kata Mohammad Isa. 


Mohammad Isa juga mengatakan, Pahlawan adalah orang yang menonjol

karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.


"Para Pahlawan telah mengajarkan kepada

kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora," jelasnya. 


"Mari Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera," tutupnya. (nv). 




Tinggalkan Komentar

Back Next