Pembukaan Seminar Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023. (foto:nv).

Sekadau Kalbar,
Borneosiber.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Seminar Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Sekadau. Senin (27/11/2023).


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi jasa dan kinerja tenaga pendidikan, khususnya tenaga pendidik di Kabupaten Sekadau.


"Dalam membangun dunia pendidikan, kita harus mengetahui akar persoalan yang harus dituntaskan. Seorang guru harus paham persoalan yang ada di wilayah tugasnya. Baru bisa menyelesaikan persoalan tersebut," kata Subandrio 


Subandrio juga mengatakan, di Kabupaten Sekadau, saat ini memiliki tiga persoalan besar yang mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sekadau yang saat ini berada di ranking 13 dari 14 se-Kalimantan Barat.


"Persoalan itu di antaranya, bidang pendidikan, dengan rata-rata tingkat pendidikan masih rendah dan angka putus sekolah tinggi," jelasnya. 


"Bidang ekonomi, di mana pertumbuhan ekonomi rendah, dan daya beli masyarakat kurang. Serta bidang kesehatan, satu di antaranya angka stunting yang masih tinggi," bebernya. 


"Untuk menuntaskan itu Pemerintah Kabupaten Sekadau konsen mengatasinya dengan program IP3K, untuk Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. Kita semua hadir untuk mewujudkan visi misi daerah, " tutup Subandrio. (nv). 



Tinggalkan Komentar

Back Next