Jambore Kader Posyandu Kabupaten Sekadau

Jambore Kader Posyandu Kabupaten Sekadau Tahun 2023. (foto:ist).
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Sekadau Tahun 2023, bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Rabu(15/11/2023).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, posyandu adalah salah satu upaya kesehatan bersumber daya masyarakat, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.


"Keberadaan posyandu dimasyarakat sudah menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat serta merupakan refelksi budaya gotong royong di masyarakat kita," kata Aron. 


"Keberadaan posyandu, sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif dan meningkatkan kesehatan masyarakat," tambahnya. 



Aron juga mengatakan, peran posyandu saat ini semakin besar dengan primer, dimana

adanya transformasi layanan

posyandu memberikan layanan sesuai dengan siklus hidup mulai dari ibu hamil, bay balita, anak pra sekolah, usia sekolah dan remaja, usia dewasa dan usia lansia. 




Aron juga mengatakan, Jambore Kader 

posyandu adalah kegiatan pertemuan serta pemberian apresiasi kepada kader sebagai ujung tombak  kesehatan ditengah masyarakat.


"Maka kami berharap para peserta jambore dari seluruh posyandu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, kami berharap fokus peserta tidak hanya pada pemenangan lombanya saja, tetapi juga menjadi refleksi diri dan sebagai ajang memperoleh ilmu dan pengalaman baru dalam pengelolaan posyandu sehingga kader-kader kita di Kabupaten Sekadau dapat menjadi kader-kader yang unggul dan berprestasi," harapnya. 


"Selain itu diharapkan melalui kegiatan Jambore kader posyandu ini dapat memicu semangat kader dalam maksimalkan pelayanan di posyandu agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal dan terwujudnya masyarakat yang mandiri,maju, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next