Pembukaan Gawai Dayak Bersama OMK Ketungau Tesaek

kegiatan Gawai Dayak bersama Orang Muda Katolik (OMK) Ketungau Tesaek Ke-6 Paroki Hati Kudus Yesus Rawak Tahun 2023. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Gawai Dayak bersama Orang Muda Katolik (OMK) Ketungau Tesaek Ke-6 Paroki Hati Kudus Yesus Rawak Tahun 2023, bertempat di Dusun Setapang. Jum'at (30/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten mengucapkan selamat Gawai kepada OMK Ketungau Tesaek Paroki Hati Kudus Yesus Rawak.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan seperti yang disampaikan oleh panitia Ada beberapa agenda perlombaan yang akan dilaksanakan pada Gawai tahun ini," kata Aron

"Gawai OMK inj merupakan ajang untuk kita melestarikan adat dan budaya kita agar tetap eksis dan tidak hilang ditelan jaman," tambahnya

Aron juga berharap agar kedepannya bukan hanya di Kampung Ketungau saja diadakan Gawai OMK namun Gawai ini harus di ekpos  keluar agar masyarakat luas mengetahui adat dan budaya Ketungau Tesaek.

"Pada intinya Pemerintah Daerah
mensuport dan mendukung Gawai OMK ini. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dan Kedepannya kita kan bangun rumah adat agar kegiatan seperti ini bisa difokuskan dirumah adat," bebernya.

"Saya berharap kepada OMK agar bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam perlombaan, ajang ini bukan hanya sekedar perlombaan saja namun untuk mengasah kemampuan kita dan sebagai upaya kita untuk melestarikan adat dan budaya," tutupnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next