Tawak Borneo Gelar Baksos Budaya di Rumah Panyai

Baksos budaya di Rumah Panyai Sungai Antu. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Komunitas Tawak Borneo bersama Ikatan Pemuda Dayak Mualang melakukan kegiatan Baksos budaya, bertempat di rumah Panyai Sungai Antu. 

Ketua Tawak Borneo, Vero Aprolonius mengatakan kegiatan Baksos ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 April 2023.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bujang Gawai dan Dara Gawai Dayak Tahun 2022," kata Vero Aprolonius. Senin (24/4/2023). 

"Baksos Budaya ini dalam rangka kita mengajak  masyarakat untuk membangun diri mereka sendiri melalui pengenalan dan pemanfaatan potensi-potensi yang mereka miliki dan pelestarian budaya harus dilakukan dengan baik, salah satunya rumah Panyai Sungai Antu harus kita estarikan," bebernya 

Vero Aprolonius juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan Menumbuhkan generasi baru agar masyarakat lebih tertarik untuk melestarikan adat dan budaya. 

"Kami mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, DPRD, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hulu, Ketua PKK, Ketua DAD Belitang Hulu, Pemerintah Desa Sungai Antu Hulu, Masyarakat suku Mualang di Sungai Antu, dan seluruh simpatisan yang telah mendukung serta bersama-sama menyukseskan acara ini," pungkasnya. (nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next