Pemuda Katolik Komcab Sekadau Gelar MAPENTA

Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA). (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau bekerjasama dengan Komisariat Anak Cabang Sekadau Hilir menggelar Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) dengan Tema "Mari Ikutilah Aku Maka Kamu Akan Kujadikan Penjala Manusia (Matius : 4-9), bertempat di Aula Kateketik Sekadau. Sabtu (1/4/2023). 

Ketua Panitia, Martaus mengatakan peserta MAPENTA hari ini berjumlah 81 peserta yang berasal dari 2 Paroki yakni Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau dan Paroki Munumental. 

"MAPENTA ini merupakan program dari Pemuda Katolik untuk merekrut Anggota baru yang sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Pemuda Katolik," kata Martaus. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pemuda Katolik (Komcab) Sekadau, Abun Tono mengatakan Pemuda Katolik adalah organisasi Kader yang mencetak orang-orang yang nantinya akan menjadi calon Pemimpin. 

"Pemuda Katolik di Kabupaten Sekadau sudah banyak berperan dalam semua bidang, Termasuk membantu Gereja dan menegakkan Gereja khususnya di Kabupaten Sekadau," kata Abun Tono yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura. 

"Saya berharap kepada peserta yang akan menjadi anggota Pemuda Katolik nantinya bisa lebih berperan bersama kami mamjukan gereja," tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Plt Asisten 1, Radius menyambut baik kegiatan MAPENTA dalam rangka membangun Pemuda untuk menjadi Pemimpin.  

"Kami sangat mengapresiasi Pemuda Katolik hang telah berkiprah dalam membangun Kabupaten Sekadau dan kedepannya kami berharap bisa terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah," pungkasnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Pengurus Pusat yang diwakili Biro, Konsolidasi Organisasi, Selpanus Usel, Bendahara 1 Komda Kalbar, Bung Andreas Herwan Susilo, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro, Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, ICDN, KNPI, WKRI dan Seluruh Tamu Undang Lainnya. (nv). 


Tinggalkan Komentar

Back Next