Tawak Borneo Sekadau Gelar Diskusi Bersama Masyarakat Dusun Amak

Tawak Borneo saat diskusi bersama masyarakat Dusun Amak. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Tawak Borneo Sekadau menggelar kegiatan diskusi bersama masyarakat adat Dayak Ketungau sesaek dan sekaligus membentuk sanggar pantaei'i petaro, bertempat di Seteleng Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kabupaten Sekadau. Minggu (12/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tawak Borneo Sekadau, Vero Aprolonius didampingi bidang penelitian dan pengembangan DAD Kabupaten Sekadau Yusup dan Yerri, mengatakan, diskusi bersama ini bertujuan untuk membahas tentang stuktur pengurus dan logo sanggar pantaei'i petaro.

"Selain menyusun struktur pengurus kita juga akan mendengar tanggapan dari kepala Dusun Amak, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Sungai Kunyit, RT, dan tokoh masyarakat," kata Vero Aprolonius

Vero Aprolonius juga menginformasikan kepada masyarakat Dusun Amak tentang program Dana Indonesiana Kemdikbud tahun 2023.

"Kami mendorong masyarakat Dayak Ketungau Sesaek di Dusun Amak ini untuk menulis sejarah kampung dan adat istiadat,  serta kamu juga memberikan masukan terkait administrasi Sanggar Pantaei'i Petaro," ujarnya.

Senada dengan hal diatas, Tim Litbang DAD Kabupaten Sekadau Yusup mengatakan bahwa dirinya mendukung  penuh terbentuknya kepengurusan sanggar Pantaei'i Petaro.

"Saya mendukung dan mendorong pengurus sanggar dan anggota agar tetap semangat latihan dan bisa mengembangkan sanggar menjadi lebih baik," pungkasnya. (nv).

Tinggalkan Komentar

Back Next