Musim Hujan Jalan Rusak, Dewan Minta Pihak Perusahaan Tanggap dan Gunakan Program CSR

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Gerindra, Yodi Setiawan. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com -Curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan membuat akses jalan menjadi rusak karena tergenang air, terutama akses jalan yang berada di wilayah Perusahaan, yang dimana jalan tersebut padat dilalui terutama untuk aktivitas masyarakat dan Perusahaan sehingga dengan rusaknya jalan tersebut dapat menghambat perekonomian masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan Mengimbau kepada setiap Perusahaan agar menggunakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan akses transportasi .

"Kami harap pada saat situasi seperti ini, Perusahaan tanggap dan cepat menyalurkan program CSR yang berkaitan dengan perbaikan infrastruktur, terutama pada musim hujan saat ini tentu banyak jalan yang rusak. Khususnya Daerah perkebunan kepala sawit yang aktivitas angkutan Tandan Buah Segar (TBS) sawit yang tinggi," kata Yodi Setiawan. Kamis (1/2/2023). 

"Paling tidak jalan yang rusak, berlubang dan tergenang air tersebut bisa ditimbun untuk mengurangi kerusakannya," tambahnya. 

Legislator Partai Gerindra ini juga mengatakan, program CSR merupakan bentuk dari kontribusi Perusahaan perkebunan dalam Pembangunan di Kabupaten Sekadau

"Perusahaan perkebunan merupakan  investor yang berinvestasi di Wilayah Kabupaten Sekadau ini dan dalam pelaksanaannya harus ada timbal Baliknya kepada masyarakat, salah satunya dengan program CSR yakni memperbaiki infrastruktur," ujarnya. 

"Kami mohon kepada  pihak Perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Sekadau untuk tanggap memperbaiki atau menimbun jalan yang rusak, Jangan hanya mengharapkan uang dari APBD Kabupaten, karena anggaran juga terbatas. Mohon pengertian dari pihak perusahaan,"  pungkasnya. (nv). 




Tinggalkan Komentar

Back Next