KONI Sekadau Apresiasi Terbentuknya Cabor FOBI

Rapat pembentukan FOBI. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) di Kabupaten Sekadau sudah terbentuk, Hal ini dikatakan Ketua FOBI Kabupaten Sekadau, Julianto saat diwawancara Media ini. Minggu (12/3/2023). 

Julianto mengatakan malam ini kepengurusan FOBI di Kabupaten Sekadau resmi dibentuk. 

"Para pengurus FOBI adalah orang-orang yang benar-benar mengerti masalah Barongsai," kata Julianto. 

"Kedepannya kami berharap FOBI bisa berkerjasama dengan KONI Kabupaten Sekadau untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Sekadau," harap Julianto.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau, Valentinus mengatakan MABT Kabupaten Sekadau  mendukung terbentuknya FOBI karena Olahraga Barongsai merupakan  Olahraga yang melambangkan identitas budaya Tionghoa. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada KONI Kabupaten Sekadau yang telah antusias dan menerima terbentuknya FOBI di Sekadau," ucap Valentinus.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris KONI Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng juga mengatakan KONI Kabupaten Sekadau menyambut baik terbentuknya FOBI di Kabupaten Sekadau.

"Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah dari MABT selaku fasilitator dengan terbentuknya FOBI dan  semoga FOBI bisa bersinergi dengan KONI Kabupaten Sekadau," kata Mejeng. 

"Kami juga mendorong Cabor-cabor lain di Kabupaten Sekadau yang akan dibentuk agar di tahun 2023 ini semua Cabor ada di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next