Pengukuhan Satgas TRC-IKB Sekadau

Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC-IKB). (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menghadiri Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC-IKB) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau masa bakti 2022-2026, bertempat di Mes Pemda Sekadau. Kamis (19/1/2022).

Laporan Ketua Panitia, Kadarto tujuan di bentuknya Pengukuhan Satgas Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC-IKB) ini  adalah untuk menjalin silahturahmi serta untuk menambah wawasan.

"Ada 18 orang yang akan dikukuhkan menjadi Satgas Tim Reaksi Cepat Informasi Komunikasi Bencana (TRC-IKB) Kabupaten Sekadau," kata Kadarto 

Pada kesempatan tersebut, Ketua TRC-IKB, Dedy Firmansyah mengucapkan terima kasih karena telah diberi kepercayaan dan amanah sebagai Ketua TRC-IKB RAPI Wilayah 13 Sekadau.

"Dengan amanah ini, saya beserta peserta lain yang sudah dilantik akan berusaha menjalankan tugas kemanusiaan ini, dan saya mohon dukungan dari semua pihak agar bisa mengemban organisasi sosial kemanusiaan ini," ujar Dedy Firmansyah.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) juga mengucapkan terimakasih kepada paniti yang sudah menyiapkan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah mendukung kegiatan ini.

"Dibentuk dan dikukuhkannya Satgas TRC-IKB ini adalah dalam rangka untuk membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam permasalahan kebencanaan," jelas Kundori.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RAPI Daerah 21 Kalbar, Budi Santoso melalui Pengurus Bidang Hukum dan Inovasi Organisasi, Hery Irawan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

''Keberadaan TRC-IKB RAPI ini bukan untuk menyaingi BPBD, tetapi Ini akan menjadi mitra dalam bersama-sama menangani suatu kejadian bencana yang sedang terjadi," ujar Hery Irawan.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, juga  mengucapkan selamat kepada Satgas TRC-IKB RAPI Sekadau yang sudah lantik.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mengingat sebagian wilayah di Kabupaten Sekadau ini termasuk rawan bencana. RAPI diharapkan tetap maksimal dalam pengelolaan informasi dan edukasi kebencanaan serta pembangunan sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara luas," ujarnya.

"Kami berharap dengan eksistensinya RAPI ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah terkait bahaya suatu bencana maupun informasi pembangunan melalui radio komunikasi, sehingga informasi ini bisa sampai masyarakat," pungkasnya. (nv). 

Tinggalkan Komentar

Back Next