Maulid Tradisional di Desa Belitang Dua

Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Raudhatul Jannah. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) masjid Raudhatul Jannah SP 1, Desa Belitang dua menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Maulid tradisional ini mengusung Tema: Mari tanaman keteladanan Nabi Muhammad Saw demi mencapai keselamatan dan keberkahan hidup didunia dan akhirat. 

Pada kesempatan tersebut, mewakili Bupati Sekadau, Plt Asisten 1, Radius  mengatakan Pemerintah  Daerah Kabupaten Sekadau menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti Maulid Tradisional ini. 

"Kami mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat positif dalam rangka menjalin silaturahim dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah," kata Radius. Minggu (23/10/2022). 

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari fraksi Partai Amanah Nasional (PAN)  Muhammad Mangas juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya perayaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar di kecamatan Belitang. 

“Ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilestarikan, untuk itu kami harapkan dukung dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah agar kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” harapnya

Pada kesempatan itu juga Camat Belitang, Hermansyah berpesan kepada para jamaah MTAMT agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan kegiatan Maulid ini. 

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada jamaah MTAMT Maulid Tradisional Kabupaten Sekadau yang telah berkenan datang ke Kecamatan Belitang ini," ucapnya

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Belitang Dua, Efendi mendukung penuh kegiatan MTAMT di Desa Belitang dua ini. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan ini bisa terus kita laksanakan dalam rangka melestarikan budaya kita,"  ucapnya

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua MTAMT beserta rombongan atas kedatangannya di Desa Belitang Dua ini," pungkasnya. (Nv). 


Tinggalkan Komentar

Back Next