Forkopimcam, Polsek dan Pecinta Bola Nanga Mahap Do'a Bersama Untuk Korban Kanjuruhan Malang

Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap, Kapolsek beserta jajaran dan seluruh pencinta bola Kecamatan Nanga Mahap saat doa bersama untuk Korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Prihatin terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu 1/10/2022 lalu, Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap, Kapolsek beserta jajaran dan seluruh pencinta bola Kecamatan Nanga Mahap melaksanakan doa bersama untuk Korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau. Rabu (5/10/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Camat Nanga Mahap, Martinus Ridi mengatakan, atas nama Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap mengucapkan turut berdukacita atas tragedi Kanjuruhan Malang yang menelan banyak korban. 

"Semoga amal ibadah para korban diterima disisi allah yang maha kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucap Martinus Ridi. 

"Saya berharap tragedi seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari dan kami menghimbau kepada masyarakat semua untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga dan kepada para suporter diharapkan agar lebih tertib melakukan dukungan kepada tim," tambahnya

Senada dengan hal diatas, Kapolsek Nanga Mahap, melalui Kanit Samapta AIPDA Iwan Kurniawan juga menghimbau kepada para pemain dan suporter agar dalam pertandingan tetap menjaga sportivitas dalam bermain.

"Kita melihat pertandingan, betul-betul kita melihat bukan berarti kita menjurus kepada perkalian. Saya harapkan kepada semua pemain, semua official dan semua pelatih agar betul-betul menjaga keamanan dalam pertandingan, jangan sampai tragedi seperti yang terjadi bdi stadion Kanjuruhan Malang terulang lagi," harapnya

"Tidak sepatutnya menjaga keamanan hanya aparat kepolisian saja, namun peran masyarakat juga penting dalam membantu menjaga keamanan. Kejadian kemarin menjadi tolak ukur kita untuk lebih antisipasi dalam hal pengamanan," pungkasnya. (novi). 

Tinggalkan Komentar

Back Next