Sambut HBA Ke-62, Kajari Sekadau Gelar Konferensi Pers

Konferensi Pers  terkait capaian kerja Kajari Sekadau selama 1 tahun terakhir
Sekadau Kalbar, Borneosiber.com - Kejaksaan Negeri (Kajari) Sekadau menggelar Konferensi Pers  terkait capaian kerja Kajari Sekadau selama 1 tahun terakhir, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62, bertempat di Aula Kajari Sekadau. Kamis (21/7/2022) 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kajari Sekadau, Zein mengatakan dalam rangka menyambut HBA Ke-62 Kajari Sekadau telah melakukan beberapa kegiatan dan juga akan memaparkan beberapa capaian kinerja yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir terhitung mulai Juli 2021- Juli 2022.

"Adapun beberapa capaian kinerja Kajari Sekadau pada Pidana Khusus (Pidsus) adalah Kajari Sekadau telah melakukan penyidikan sebanyak empat perkara selama satu tahun terakhir dan  terkait capaian di Intelijen, Kajari Sekadau juga  telah melakukan beberapa kegiatan seperti Jaksa masuk sekolah, Jaksa masuk pesantren dan Jaksa menyapa," bebernya

Zein juga menjelaskan berkaitan dengan Pidana Umum (Pidum) berdasarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ada 92 perkara yang masuk dan perkara yg masuk dilimpahkan ke pengadilan menjadi 111 perkara,  dari 111 perkara tersebut sudah dieksekusi menjadi 120 perkara. 

"Khusus di Pidum sudah ada rumah Restorative Justice  yang terletak di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir dan program tersebut juga sudah berjalan dengan baik," jelasnya

"Kami menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh rasa tanggungjawab agar dapat mencapai hasil yang optimal dan tercapai pula kepuasan publik terhadap kinerja yang dilakukan Kajari, khususnya di Kabupaten Sekadau ini," pungkasnya. (Novi).

Tinggalkan Komentar

Back Next